Calendar

June 2017
SunMonTueWedThuFriSat
 << < > >>
    123
45678910
11121314151617
18192021222324
252627282930 

Announce

Who's Online?

Member: 0
Visitors: 3

rss Syndication

Maslahat dan Khasiat Ekses Sirsak





Buah sirsak merupakan buah secara jarang dikonsumsi oleh sebagian orang. Rutin orang tidak mengerti ada segudang manfaat dari buah sirsak yang sangat menguntungkan bagi tubuh kita. Sirsak, umumnya sama sekali dikonsumsi sebagai kelanjutan biasa yang sama sekali dijadikan sekedar jus yang menyegarkan serta buah pencuci kawah saja. Tanpa disadari, sirsak memiliki banyak kandungan senyawa kimia dan nilai gizi yang cukup lengkap sehingga sangat baik untuk kesehatan tubuh dan kualitas kesegaran akan fungsi perlengkapan tubuh beserta komponennya dalam jangka waktu yg cukup lama.


Selain komponen gizi, kelanjutan sirsak juga super kaya akan unsur nongizi. Sirsak diperkaya dengan kandungan fruktosa, terutama fruktosa atau gula anggur. Komponen nongizi sirsak antaralain serat pangan (dietary fiber) yaitu mencecah 3, 3 g/100g daging buah. Isi gizi lain sekaligus terkandung di dalamnya, seperti vitamin C, vitamin B2, dan vitamin lainnya. Biji sirsak mengandung racun, oleh karena itu biji sama sekali dimanfaatkan sebagai obat insektisida alami atau pestisida nabati buat mengusir hama tumbuhan. Namun banyak maslahat lain yang didapat dari sirsak yang mana hampir semua bagian tanaman sirsak dapat digunakan dan dimanfaatkan sedemikian rupa untuk pengobatan.


Mengonsumsi 100 gram daging ekses sirsak dapat tumplak 13 % kebutuhan serat pangan sehari-hari. Buah sirsak merupakan buah yang sugih akan senyawa fitokimia sehingga dapat diperkirakan bahwa buah itu sangat banyak manfaatnya untuk kesehatan. Senyawa fitokimia tersebut dipastikan meraup khasiat bagi ketenteraman, walaupun belum semuanya terbukti secara ilmiah. Sirsak dapat pun digunakan sebagai obat terapi, antara berbeda untuk terapi pengobatan batu empedu, antisembelit, asam urat, serta meningkatkan selera membaham. Selain itu, rahim seratnya juga berfungsi untuk melancarkan pencernaan, terutama untuk pengobatan sembelit (susah bertelur besar).


Sebagai contoh, paru-paru dari sirsak ini sangat bermanfaat dalam penyembuhan penyakit puru ajal. Sejak 1976, sirsak telah terbukti serupa pembunuh sel puru ajal yang luar biasa di dalam uji coba yg dilakukan oleh 20 Laboratorium Independence yang berbeda. Sebuah tafahus di Purdue University membuktikan bahwa peparu graviola mampu membantai sel kanker berdasar pada efektif terutama buat sel kanker prostat, pankreas, dan paru-paru. Hasil riset kira-kira universitas itu menunjukkan jika pohon takjub dan buahnya tersebut mampu:


1. Menerabas sel kanker dengan aman dan efektif secara alami, tanpa rasa mual, berat badan turun, mencegah rambut rontok, seperti yang terjadi dalam pengobatan kemoterapi.


dua. Melindungi sistem stamina tubuh dan mencegah tubuh dari luka yang mematikan.


3. Energi meningkat serta penampilan membaik.


4. Secara efektif merisik target dan membunuh sel jahat atas 12 tipe kanker yang berbeda, antaralain kanker usus besar, kanker payudara, tumor ganas prostat, kanker alat pernapasan, kanker pankreas, dan sebagainya.


Penyakit lain dengan dapat diobati per sirsak adalah ambeien, sakit kandung kemih, bayi mencret, anyang-anyangan, sakit pinggang, meruntuhkan, liver, eksim dan rematik. Ketua Sudah biasa Perhimpunan Dokter Herbal Medik Indonesia (PDHMI), Dr. Hardhi menyatakan bahwa dalam impak sirsak terkandung senyawa polifenol, saponin, juga bioflavonoid, dimana senyawa-senyawa tersebut berperan sebagai antioksidan. Uniknya, gak seperti herbal lainnya, sirsak tidak meruncingkan sel-sel yang tetap sehat, melainkan senyawa dalam sirsak seharga membunuh sel-sel ganjil yang bersifat sebagai perusak seperti halnya sel kanker. Setelah menyidik manfaat dari buah sirsak, diharapkan kelanjutan sirsak dapat jadi salah satu buah yang diprioritaskan sebagai hutan sehat bagi suku.

09:16:27 pm . 12 Jan 2015
Admin · 66 views · Leave a comment

Permanent link to full entry

http://superkesehatanbagus.sosblogs.com/The-first-blog-b1/Maslahat-dan-Khasiat-Ekses-Sirsak-b1-p2.htm

Comments

No Comment for this post yet...


Leave a comment

New feedback status: Published





Your URL will be displayed.


Please enter the code written in the picture.


Comment text

Options
   (Set cookies for name, e-mail and url)